teks berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, SEMOGA BISA BERMANFAAT BUAT TEMAN-TEMAN (pesan saya mari kita jauhi narkoba, karna narkoba hanya membuat kita sengsara dan cepat menemui ajal

Senin, 17 Desember 2012

KEAJAIBAN SYUKUR


Mengucap syukur saat keadaan baik-baik saja, atau baru menerima kenaikan jabatan, atau baru mendapatkan bonus, atau mendapatkan sesuatu yang diinginkan adalah hal yang sangat mudah dilakukan, karena memang kita memang sangat senang mendapatkan sesuatu yang baik.

Namun sangat sulit sekali bersyukur bila kita baru mengalami musibah, atau kerampokan atau kehilangan kerabat atau menderita sakit atau disakiti orang. Kesannya aneh kok kena masalah malah bersyukur, jangan-jangan karena banyaknya masalah menyebabkan pikiran jadi gak normal…!!! Apakah benar orang yang bersyukur sekalipun dalam keadaan bermasalah adalah orang yang gak normal…????

Jelas tidak, orang yang selalu menaikan syukur sekalipun kondisinya tidak baik atau sedang tertimpa musibah bukanlah orang yang tidak normal, melainkan orang yang berjalan dalam keyakinan penuh bahwa Tuhan maha tahu, Tuhan maha mengerti dan Tuhan punya rencana indah di dalam hidupnya.



Orang seperti ini adalah orang yang benar-benar menikmati hidup, mengalir bersama Tuhan, hingga boleh dikatakan orang seperti ini adalah orang yang hidup tanpa beban, masalah pasti kan selalu ada, tetapi masalah tidak mengendalikannya, melainkan dia justru berada di atas masalah (alias baginya masalah hanya merupakan warna hidup bukan beban hidup). orang seperti ini ibarat Rajawali yang justru makin terbang tinggi saat badai datang. karena Rajawali memanfaatkan badai untuk membuatnya makin melambung.

Tidak semua masalah yang kita hadapi datang dari Tuhan, kadang masalah itu ada akibat kelalaian kita sendiri, dan untuk masalah yang terjadi akibat faktor yang kedua, kita jangan pernah menyalahkan Tuhan, tapi marilah melangkah bersama Dia, sebab sekalipun masalah itu terjadi akibat kelalaian kita, Tuhan rak pernah tinggal diam. Dia selalu bersama kita untuk menyelesaikan masalah. Inilah yang dinamakan Kasih sejati.

Mulai saat ini, jangan pernah menyerah dalam menghadapi masalah, yakinlah bahwa ada Tuhan yang pasti menolong dan bersyukurlah selalu karena selalu ada hikmah dibalik segala hal yang kita hadapi di dunia ini.

4 komentar:

  1. bagus sekali...? motivasi hidup..
    bersyukur itu perlu..
    alhamdulillah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimaksih atas komentarnya fikri
      semoga ini bisa jadi motivasi saya juga untuk memberikan yang terbaik dan belajr dari segla hal
      syukron akhi fikri....
      :)

      Hapus
  2. teruskan sob
    moga jdi inspirasi buat yang membaca
    dan sukses selalu.....

    BalasHapus
  3. Allah Berfirman :

    jika kamu bersyukur atas nikmatku, maka akan aku tambahkan nikmat untukmu, tapi jika kamu mengkufuri nikmatku, maka Azabku sangatlah pedih..

    BalasHapus