teks berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, SEMOGA BISA BERMANFAAT BUAT TEMAN-TEMAN (pesan saya mari kita jauhi narkoba, karna narkoba hanya membuat kita sengsara dan cepat menemui ajal

Senin, 13 Mei 2013

Yu Yuan, Gadis Kecil Penderita Leukimia Berhati Emas


Yu Yuan Dapat Sumbangan Dari Seluruh Dunia
Saat membeli baju dan mengambil foto di sebuah studio, Yu Yuan yang sejak awal ingin menampilkan pose tersenyum tidak dapat membendung air matanya. Di tempat itu, dia bertemu wartawan. Tertarik dengan kisah hidup Yu Yuan, akhirnya wartawan itu menuliskan kisahnya dalam surat kabar.


Dalam waktu yang singkat, hanya sepuluh hari, terkumpul uang yang sangat banyak $ 560.000 (sekitar Rp 5,6 miliar). Dana tersebut tidak hanya berasal dari China, tetapi dari seluruh dunia. Dana tersebut sudah mencukupi untuk perawatan Yu Yuan, dokter terpilih juga sudah disiapkan. Semua orang menunggu hari-hari bahagia saat Yu Yuan sembuh dan tersenyum ceria.

Tegar Menghadapi Terapi Yang Sangat Sakit

Perjuangan Yu Yuan baru akan dimulai. Dia harus melakukan rangkaian pemeriksaan dan terapi yang menguras tenaga. Dokter sudah mengatakan dari awal bahwa proses tersebut akan membuat Yu Yuan merasa mual hingga sakit luar biasa. Awalnya, Yu Yuan memang mengalami mual dan muntah, tetapi dia tidak pernah mengeluh. Bahkan saat melakukan pemeriksaan sumsum tulang belakang dan jarum suntik ditusukkan pada dadanya, Yu Yuan tidak menangis, berteriak atau meneteskan air mata.
Melihat ketabahan hati Yu Yuan yang sejak kecil tidak merasakan kasih sayang ibu, naluri keibuan dokter Shii Min terpanggil. Dokter yang melakukan terapi pada Yu Yuan itu mengatakan bahwa dia ingin mengangkat Yu Yuan sebagai anak perempuannya. Saat itu Yu Yuan menangis. Dengan
malu-malu, Yu Yuan memanggil dokter Shii Min dengan panggilan mama.

Saya Juga Ingin Menjadi Orang Baik

Selama dua bulan mengalami masa perawatan, Yu Yuan yang sejak awal memiliki fisik ringkih semakin lemah. Walaupun darah putih dalam tubuhnya sudah bisa dikontrol, kondisi gadis kecil ini masih memprihatinkan. Di saat seperti itu, seorang wartawan bernama Fu Yuan beberapa kali membesuk Yu Yuan.

Yu Yuan bertanya, mengapa banyak orang mau memberi bantuan yang besar untuknya. Fu Yuan mengatakan bahwa mereka adalah orang-orang yang baik. Kemudian Yu Yuan mengatakan, "Tante, saya juga mau menjadi orang yang baik hati." Wartawan itupun menyatakan bahwa Yu Yuan juga anak yang baik. Orang baik harus saling membantu agar menjadi manusia yang lebih baik.
Saat itu, Yu Yuan menyerahkan sebuah buku pada sang wartawan. Betapa terkejut wartawan itu saat membaca bahwa Yu Yuan sudah mempersiapkan semua hal untuk kematiaannya. Yu Yuan menuliskan surat wasiat sebanyak tiga halaman. Dia mengucapkan banyak terima kasih dan ucapan selamat tinggal pada orang-orang yang telah membantunya dan memperhatikan lewat surat kabar.

Sampai jumpa tante, kita berjumpa lagi dalam mimpi. Tolong jaga ayah saya. Dari dana pengobatan yang masih tersisa, bisa disumbangkan untuk sekolah saya. Juga untuk pemimpin palang merah. Setelah saya meninggal, biaya pengobatan dari sumbangan bisa dibagikan kepada orang-orang yang sakit seperti saya, supaya mereka segera sembuh. 
Gadis Kecil Itu Akhirnya Meninggal

Surat itu membuat Fu Yuan menangis. Tangisan semakin banyak yang jatuh saat Yu Yuan meninggal seteolah mengalami pendarahan.
Pada 22 Agsutus, Yu Yuan mengalami pendarahan pencernaan, sehingga dia tidak bisa makan dan hanya mengandalkan infus untuk bertahan hidup. Diduga merasa lapar dan ingin makan, Yu Yuan mengambil mie instant dan memakannya. Pencernaan yang masih belum sehat membuat tindakan tersebut berakibat fatal.

Pencernaan Yu Yuan mengalami pendarahan yang makin parah. Dokter dan perawat segera melakukan pertolongan darurat. Tubuh Yu Yuan segera diberi tranfusi darah dan infus. Melihat semua itu, para dokter dan perawat menangis, semua orang ingin meringankan penderitaan gadis kecil itu.
Takdir berkehendak lain, Yu Yuan meninggal walaupun dokter sudah berusaha menyelamatkannya. Gadis kecil itu akhirnya tidak lagi merasakan sakit. Dia sudah pergi ke dunia lain yang lebih tenang dan damai.

Tangis Haru Mengantar Kepergian Yu Yuan

Tumbuh sebagai gadis penurut dan penuh perjuangan membuat kepergian Yu Yuan ditangisi banyak orang. Ratusan ucapan duka cita datang dari sekitar tempat tinggalnya. Kiriman karangan bunga dari berbagai kota dan negara, jika ditumpuk mungkin bisa menjadi gunung. Pada tanggal 26 Agustus, Yu Yuan dimakamkan saat hujan gerimis.

Sesuai pesan Yu Yuan, sisa uang pengobatannya diserahkan pada beberapa orang yang juga membutuhkan dana untuk sembuh. Ada tujuh anak yang mendapatkan sumbangan, mereka juga mengalami leukimia seperti Yu Yuan. Semua adalah anak-anak yang berasal keluarga tidak mampu.

Satu Anak Berhasil Dioperasi

Sebulan setelah Yu Yuan meninggal, satu anak berhasil menjalankan operasi. Dia tersenyum dan mengatakan, "Saya telah menerima bantuan kehidupan dari kamu, terima kasih adik Yu Yuan, kamu pasti sedang melihat kami dari atas sana."

Perjuangan hidup dan ketegaran hati Yu Yuan untuk berbagi dengan orang lain bisa menjadi inspirasi kita semua. Semoga kepergian Yu Yuan bisa memberi motivasi pada kita semua untuk selalu berbagi.

sumber:  http://www.vemale.com/inspiring/lentera/21920-yu-yuan-gadis-kecil-penderita-leukimia-berhati-emas-ii.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar